Wednesday, August 14, 2013

Cara mudah mengetahui iPhone sudah di jailbreak




Kenapa begitu banyak orang dengan sukarela dan senang hati melakukan jailbreak iDevice mereka? Alasan utamanya adalah karena mereka akan mendapatkan akses lebih atau device mereka bisa menjadi lebih canggih dengan dukungan tweak dan juga mendapatkan aplikasi berbayar secara GRATIS.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, satu hal yang perlu saya ingatkan bahwa melakukan jailbreak berarti anda siap kehilangan hak garansi untuk iDevice anda.
dan sebaiklnya baca dulu artikel

Pengertian jailbreak iphone kelebihan dan kekurangnya

Ok, langsung ke inti dari postingan kali ini. Bagaimana anda tahu kalau iPhone, iPad atau iDevice anda sudah terjailbreak? Cara yang paling mudah adalah dengan melihat di halaman aplikasi anda dan temukan salah satu dari aplikasi ini: Cydia, Icy, dan Installer, kalau anda temukan maka iDevice anda dalam keadaan sudah dijailbreak.

Cara lain yang mungkin anda coba adalah dengan menggunakan software iDevice Manager.

Kalau anda perhatikan gambar dari iDevice manager di atas, anda akan melihat di bagian status bar bawah, di sana anda akan temukan sebuah informasi bahwa iPhone is connected dan ke kanan lagi ada versi dari system iPhone anda, serta ada satu gambar kunci kecil. Dalam hal di atas, berarti iPhone anda tidak terjailbreak. Dan kalau kunci itu terbuka, berarti sudah terjailbreak.

1 komentar:

  1. .makasih atas infonya gan,...
    May nanya nie gan,... Ada gak situs yg bisa download aplikasi facebook, messenger, line, tanpa harus dowload dri app store,...? Soalnya sy pake iphone 4 jadi gak bisa download aplikasi yg IOSnya 8.1,...mohon solusinya gan,..maksih sbelumnya 😊

    ReplyDelete