Sunday, August 18, 2013

Misteri Mayat Berjalan di Tanah Toraja


[Image: mayat.jpg?w=510]

Konon di Tanah Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat suatu ilmu gaib yang bisa membuat mayat berjalan menuju makamnya. Tak jelas bagaimana metodenya, apakah mayat tersebut dimasukkan “jin” ataukah dimasukkan “arwah” yang gentayangan.
Ini beneran, tapi tehniknya disimpan rapat-rapat sampai sekarang dan photo yang beredar selama ini hanyalah photo diatas.

[Image: the-walking-dead1-e1351966318675.jpg]
Upacara Adat Tanah Toraja yang beraroma mistis

Berdasarkan cerita secara turun temurun atau mungkin bahkan merupakan legenda, bahwa mayat berjalan di Tanah Toraja ini ada asal muasalnya.

[Image: Rambu+Solo+1.jpg]

Diceritakan sejak peperangan yang terjadi antara Toraja Barat dan Toraja Timur ratusan tahun lalu telah meninggalkan sebuah cerita yang hingga kini masih dipercaya oleh sebagian orang Toraja. Dalam peperangan tersebut, para massaToraja Barat mengalami kekalahan dan menewaskan banyak orang, namun saat akan pulang ke kampung mereka seluruh mayat tiba-tiba bisa berjalan, sedangkan orang Toraja Timur walaupun hanya sedikit yang tewas, mereka menggotong mayat saudara mereka yang mati. Oleh karena hal tersebut, maka peperangan di anggap seri.

Pada keturunan selanjutnya orang-orang Toraja sering menguburkan mayatnya dengan cara mayat tersebut berjalan sendiri ke liang kuburnya yang hingga kini masih dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki ilmu. Mayat bisa berjalan tersebut ternyata dengan menggunakan daya magis yang kuat yang mampu menghidupkan kematian baik manusia maupun hewan untuk sementara saja. Kini, praktek mayat berjalan tersebut sudah sangat jarang dilakukan kepada mayat manusia, mereka lebih sering mempraktekkannya kepada binatang seperti ayam atau kerbau yang diadu dalam keadaan leher terputus.

[Image: in8.jpg]
Jasad-jasad dimakam Tanah Toraja.

Binatang seperti kerbau yang sudah dipotong kepalanya dan dikuliti habis pun masih dapat dibuat berdiri dan berlari kencang, mengamuk kesana kesini. Mengerikan!

[Image: 31993_1190515622260_1809458706_355850_1768179_n.jpg]
Proses penjemputan jenazah leluhur untuk dihidupkan lagi.

[Image: Mayat-Berjalan-Tana-Toraja3-225x300.jpg]

1 komentar: